Tempatnya review spesifikasi dan harga laptop murah, gaming, terbaru, terbaik, terpopuler dan paling bagus

Sunday 16 October 2016

Apakah Vga Laptop Bisa Diganti? Ini Jawabannya!

Apakah Vga Laptop Bisa Diganti? Pertanyaan ini sering kali saya temui. Mungkin sobat sat ini juga sedang mencari jawaban atas pertanyaan ini, jadi tenang saja berikut ini akan saya jelaskan. Jadi simak terus blog ini ya.

Beberapa orang terkadang mengharapkan suatu perubahan pada laptop miliknya, hal ini mungkin karena adanya perubahan keperluan. Misalkan saja dulu laptop hanya digunakan untuk keperluan basic saja, misalkan untuk browsing dan membuat dokumen, namun seiring berjalannya waktu sang pemilik ingin menggunakannya untuk keperluan gaming tanpa harus mengganti laptop. Dan salah satu komponen laptop yang harus diganti atau di perhatikan spesifikasinya adalah pada bagian VGA.

Apakah Vga Laptop Bisa Diganti

Nah kita kembali ke topik utama. Apakah Vga Laptop Bisa Diganti? Jawabannya ada dibawah ini :

1. Tidak Bisa

Dari beberapa referensi yang saya temukan, laptop tidak bisa diganti VGA-nya. Komponen laptop yang bisa diganti adalah komponen RAM dan hardisk saja, selain komponen itu maka semuanya onboard yang berarti komponennya tidak bisa diganti. Jika sobat ingin memainkan game, sebainya memakai PC rakitan saja, karena lebih rekomended dan bisa di otak-atik sendiri komponennya sesuai kebutuhan.

2. Tergantung seri dan jenis laptop

Apakah vga laptop bisa diganti itu tergantu pada jenis laptop yang sobat miliki, apakah ada slot yang dinamakan slot MXM tidak? Jika tidak ada maka VGA laptop tidak bisa diganti, baik itu dedicated ataupun integrated. Jadi seumur hidup, laptop sobat hanya bisa menggunakan VGA bawaan pabrik tersebut.

Kembali ke slot MXM yakni slot yang berguna untuk menaruh VGA yang berbentuk kartu/card. Jika laptop sobat memiliki slot ini, maka bisa disamakan dengan VGA desktop yaitu VGA add on, jadi ada kemungkinan laptop yang memiliki slot ini bisa diupgrade yang lebih bagus dari VGA sebelumnya. Tetapi notabene laptop yang memiliki slot ini harganya sangat fantastis. Slot MXM sendiri ada 3, diantaranya MXM I, MXM II, MXM III, perbedaanya terletak pada spesifikasinya.

Namun jika sobat tetap maksa, maka sobat bisa membeli VGA eksternal yang bisa disebut dengan DIY ViDOCK yang berfungsi untuk menambah VGA juga.

Nah itu adalah jawaban dari pertanyaan apakah vga laptop bisa diganti? Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat semua. Terima kasih karena sudah berkunjung di blog harga laptop dan notebook, jumpa lagi dikesempatan selanjutnya.

Baca Juga :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apakah Vga Laptop Bisa Diganti? Ini Jawabannya!

2 comments: